Pages

Kamis, 19 November 2009

cerita cinta sang khailaf

Besok tanggal 10 November dikenal sebagai Hari Pahlawan. Ya, hampir semua orang tahu itu. Tapi apakah mereka tahu bahwa lebih banyak pahlawan yang tidak mereka tahu. Tentu tidak, karena sejarah di negara kita hanya memuat pahlawan yang dianggap tidak bertentangan dengan ideologi penguasa saat itu, konon kabarnya. Apakah benar, coba kita lihat saja buku sejarah kita saat kita masih duduk di bangku sekolah.

Pembebasan negeri ini tidak telepas dari peran besar para ulama Islam. Merekalah yang menggelorakan semangat jihad rakyat nusantara. Karena dalam Islam cinta tanah air merupakan bagian dari iman. Dan kebetulan para penjajah yang mengusik ketentraman negeri ini adalah mereka orang barat yang notabene bukan Islam. Bahkan sebenarnya tidak ada yang kebetulan, melainkan ini sudah menjadi skenario Alloh SWT.

Sebagai generasi muda, kita bertanggung jawab kepada mereka para pahlawan yang telah mengorbankan harta, tenaga, pikiran bahkan jiwanya untuk memerdekakan negara kita. Caranya adalah dengan menjadi generasi yang menghargai jasa-jasa mereka, mendoa’kan mereka agar mendapat tempat terbaik di akhirat, menjauhi perbuatan sia-sia dan memilih untuk menjadikan diri ini berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Jadikan Indonesia menjadi negara yang disegani dunia, jadikan Indonesia menjadi negara yang kuat, memiliki banyak ahli dalam segala disiplin ilmu dan teknologi, memiliki banyak ulama & guru yang tulus untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, memiliki segala yang terbaik hinga merah putih pun berkibar meski tanpa hembusan angin.

Selamat Hari Pahlawan, biarkan semangat kepahlawanannya menggolora di dada setiap insan, sepanjang jaman.

0 komentar:

Posting Komentar